Lawan Vietnam, Cara Main Timnas Indonesia U-19 Bakal Berbeda! Begini Strateginya..


Indra Sjafri menurunkan tim analis Timnas Indonesia U-19 untuk memata-matai laga Vietnam vs Filipina. pasang kuda-kuda demi mendapatkan hasil terbaik saat menghadapi tim kuat di Grup B, Vietnam. Kemenangan jadi harga mati pada laga di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9/2017). Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan, sebab menjadi juara adalah target utama Timnas u-19 di ajang perhelataan piala aff u-18 di myanmar tahun ini.

Kalau kita melihat kebelakang,Kiprah Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 belum terlalu membanggakan. Dalam tujuh kali keikutsertaan, Indonesia baru meraih satu gelar juara pada 2013. Sementara pada enam kesempatan lain, Garuda Muda harus kandas di fase penyisihan grup. untuk itu meraih gelar juara pada kompetisi kali ini adalah mimpi dan target utama garuda muda indonesia.

Pertandingan ini cukup penting buat Timnas Indonesia U-19. Bila menang, Tim Garuda Nusantara bisa menyegel tiket ke semifinal. Namun, Vietnam bukan lawan yang mudah ditundukkan. Itulah mengapa, Timnas Indonesia U-19 memanfaatkan waktu yang tersisa sebelum menghadapi The Golden Stars dengan sebaik mungkin.

"Selain melakukan recovery, kami juga melakukan evaluasi dua pertandingan yang sudah dijalani. Kami berlatih 2-3 latihan jelang melawan Vietnam," kata Indra Sjafri, Jumat (8/9/2017).

Pada Jumat sore, Hanis Saghara dkk. hanya menjalani menu latihan recovery di sekitar hotel tempat tim menginap. Baru pada Sabtu (9/9/2017) mereka kembali ke sesi latihan di lapangan. Sesuai rencana, tidak ada sesi latihan pada Sabtu sore.

Indra Sjafri mengungkapkan bila tim analis Timnas Indonesia U-19 akan terus bertugas memantau perkembangan setiap tim lawan untuk memberikan informasi yang dibutuhkan tim pelatih. Laga Vietnam vs Filipina, Sabtu (9/9/2017), dipastikan tidak akan lepas dari pantauan tim analis Garuda Nusantara.

Sejauh ini Indra Sjafri mengaku sudah mengantongi kekuatan Vietnam. "Saya melihat ada dua pemain Vietnam yang perlu diwaspadai," kata nakhoda tim asal Sumatra Barat itu tanpa menyebut pemain yang dimaksud.

Lebih lanjut pelatih 54 tahun itu menekankan bila saat melawan Vietnam, ia akan menurunkan komposisi pemain terbaik. Hasil evaluasi yang dilakukan dari dua laga sebelumnya menjadi rujukannya.

"Melawan Vietnam, cara main kami akan berbeda, dengan komposisi pemain sedikit berbeda dari sebelumnya, namun dengan identitas sama," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B, setelah meraih dua kemenangan melawan Myanmar (2-1) dan Filipina (9-0).

Sumber: liputan6.com

Subscribe to receive free email updates: