Astaga! Inilah Penampakan Kepala Kambing Yang Habiskan 600 Juta Itu, Kok Bisa...?


Sorotberita.com - Penampakan Kepala Kambing yang menyebabkan kerugian materi ditaksir mencapai Rp. 600 juta ini mendadak viral diberbagai sosial media. seperti yang dilansir di berbagai media lokal kudus.

Peristiwa itu terjadi dan diduga akibat pemilik salah satu kios merebus kepala kambing pembagian kurban, Abe sang pemilik kios bermaksud pulang sebentar, tapi tanpa disadari ternyata api membesar dan menyambar tabung gas dan membakar kios milik nya, yang kemudian menjalar pada dua belas kios lainnya di kompleks Pasar Piji  Dawe Kudus. Jumat (1/9/17). 


Sekitar pukul 15.00 WIB saksi Yuli (35) melihat kebulan asap hitam pekat dan kobaran api dari kios milik Abe, setelah didekati dan ternyata benar kios tersebut terbakar, akhirnya diapun lari dan berteriak minta tolong, namun apa boleh dikata, sebab dengan cepat sijago merah lebih dulu melahap bangunan kios dan menjalar kekios disekitarnya serta bangunan kantor pasar. 


Meskipun perbincangan dimedsos ramai membahas penyebab kebakaran gara-gara kepala kambing yang direbus sebagai pemicunya, namun seorang saksi mata yang juga kiosnya ludes terbakar, Fredy (35) mengatakan, penyebabnya adalah hubungan arus pendek listrik (korsleting).

Hal itu juga dibenarkan Pusdal Ops BPBD Kudus, Candra Fandika Okatama. Menurut Candra, karena dinding penyekat kios yang berlapis triplek, membuat api semakin cepat menjalar dari kios yang satu ke kios yang lain.


Bahkan asap juga sempat mengepul diatas atap kantor pasar. Api berhasil dipadamkan pada pukul 16.00 wib setelah 5 armada pemadam kebakaran dari kantor BPBD Kudus dan PT. Djarum Kudus datang ke lokasi.


Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun luka, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp. 600 juta. untuk keperluan penyelidikan atau olah TKP, Polsek setempat juga memasang garis polisi disekitar lokasi kejadian guna mengungkap penyebab kebakaran yang sebenarnya.




Subscribe to receive free email updates: