Terungkap Inilah 10 Kendaraan Mewah Dan Alasan Mengapa Raffi Ahmad Tidak Mau Bayar Pajak Yang Bikin Warganet Tepuk Jidat


Sorotberita.com - Dalam beberapa hari yang lalu, artis dan pembawa acara kondang Raffi Ahmad (30) menjadi bahan perbincangan netizen. Hal tersebut terjadi karena pihak Direktorat Jenderal Pajak RI mempertanyakan mobil Koenigsegg yang ada di rumah Raffi tidak dilaporkan di SPT.

Setelah membantah memiliki mobil mewah tersebut, kini Raffi Ahmad membuat klarifikasi dengan menemui Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak RI, Ken Dwijugiasteadi. Lewat akun Instagram-nya, @raffinagita1717, Raffi Ahmad mengabarkan bahwa dia telah datang ke Kantor Ditjen Pajak RI, Senin (7/8/2017) malam.

"Malam ini bersama Dirjen Pajak dan jajarannya sudah klarifikasi bahwa mobil hypercar itu milik showroom dan saya bantu mengiklnkannya ... ayo semua untuk sama" kita taat pajak untuk membangun negeri #bayarpajakkeren @ditjenpajakri," begitu isi twit Raffi

Pertemuan Raffi Ahmad dan Dirjen Pajak RI itu direkam dalam video singkat yang diunggah oleh Raffi. didalam video itu, Ken mengatakan bahwa pihaknya telah menerima penjelasan dari yang bersangkutan (Raffi Ahmad).

"Pada malam hari ini Raffi Ahmad telah melakukan klarifikasi bahwa yang di Twitter kemarin soal mobil sudah jelas. Karena Raffi sebagai bintang iklan di situ. Selama ini belum laku. Kalau nanti laku, saya minta yang membeli tolong dilaporkan dalam SPT nya. Itu aja saya rasa cukup," ucap Ken dalam rekaman video tersebut.

"Saya di sini seneng juga bisa bersilaturahmi dan bisa mendapatkan perhatian dari Dirjen Pajak karena apapun saya juga warga negara yang pastinya saya kasih semangat artis atau anak muda siapapun itu laporkan pajak kita untuk negeri kita," ujar Raffi.

Telah diberitakan, akun Twitter @DitjenPajak RI berpesan kepada komika dan penulis Raditya Dika untuk mengingatkan Raffi Ahmad agar segera melaporkan penambahan hartanya.

"Tolong bilangin ke Kak Raffi, jika ada penambahan harta di tahun berjalan jangan lupa laporkan di SPT Tahunan ya kak @radityadika," tulis @DitjenPajak RI.

Tweet itu merupakan respons terhadap foto yang diunggah Raditya Dika, yang memperlihatkan dia bersama Raffi Ahmad berpose dengan mobil Koenigsegg di depan rumah Raffi.

"Main ke rumah kak Raffi lagi. Eh malah ada mobil Koenigsegg, lebih mahal dari Lamborghini + Rolls-Royce digabung nih...," twitnya @radityadika.

Bahkan, saat petuga pajak datang, mobil yang nunggak tidak ada. Tak lama berselang, akhirnya ditemukan di sekitar perumahan. Bahkan ada yang diparkir dekat masjid.

Berikut 10 daftar kendaraan Raffi yang masuk daftar tunggak pajak.

1. Maserati Granturismo

Mobil mewah Maserati Granturismo yang belum dibayar pajaknya sejak 2016.

2. Toyota Alphard

Mobil keluarga untuk kalangan keluarga menengah ke atas.

3. Toyota Fortuner

Mobil ini termasuk Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia. Toyota Fortuner menjadi idola di kelas high SUV. Raffi Ahmad juga menunggak pajak sejak Februari, April dan Juni 2017.

4. Honda CRV

Mobil ini juga termasuk dalam kelas SUV di Indonesia.

Raffi Ahmad juga menunggak pajak sejak Februari, April dan Juni 2017.

5. BMW type 3181 MT

Mobil sedan dari BMW yang dikeluarkan antara tahun 1991 sampai tahun 2005. Memang terbilang tak baru lagi. Tapi mobil ini diminati para pehobi otomotif, khusunya penyuka BMW. 

BMW type 3181 MT ini juga belum dibayar pajaknya sejak bulai Mei 2016 lalu.

6. Ducati bertipe Diavel

Tak dibayar pajaknya sejak Februari 2017 dan bulan September 2016.

7. Ducati bertipe ypermotard 1100

Tak dibayar pajaknya sejak Februari 2017 dan bulan September 2016.

8. Ducati bertipe Superbike 1199

Tak dibayar pajaknya sejak Februari 2017 dan bulan September 2016.

9. Rolls Royce

Ditemukan di samping masjid perumahan.

"Kalau yang Rolls Royce itu kami belum tahu kalau ini mobil Raffi. Mungkin belum diurus pelat nomornya," Kepala BPRD DKI, Edy Sumantri dikutip WartaKota.

10. Lamborghini

"Tapi kalau yang Lamborghini ini sudah dibayar pajaknya," jelas Kepala BPRD DKI, Edy Sumantri usai menemukan mobil itu. 


Subscribe to receive free email updates: