Skuter Robin Motor Listrik Rp 12 Juta Buatan Surabaya di GIIAS 2017


Sorotberita.com - Untuk berkunjung ke lokasi test drive sepeda motor yang ada di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Hanya dengan menunjukkan SIM dan memakai sepatu, para pengunjung bisa test drive dan merasakan performa dari sepeda motor yang dipamerkan dari sejumlah perusahaan otomotif.

Saat memasuki lokasi, keberadaan skuter model klasik berwarna hitam doff yang terpampang di salah satu tenda menarik perhatian para pengunjung. Bukan sepeda bermesin bensin, ternyata skuter ini merupakan motor bertenaga listrik.

Skuter listrik ini bernama Robin. Skuter berbobot 87 kg ini diproduksi oleh Faraday Electric Vehicle (EV) di Surabaya, Jawa Timur. Skuter Robin yang diluncurkan pada bulan Mei lalu di Surabaya, memiliki kecepatan maksimal 40 km/jam dengan jarak tempuh maksimal 60 km.

Sementara untuk pengisian baterai sebesar 48V 20Ah yang disematkan pada Robin memerlukan 6 jam lamanya. Roda yang dipakai Robin berukuran 10 inci dengan rem cakram pada bagian depan dan rem tromol pada bagian belakang.

Layaknya motor listrik lainnya, tak ada starter untuk menghidupkan Robin, alias tinggal gas langsung jalan. 
Saat tuas rem ditarik, motor listrik 800 Watt ini langsung mati. Namun saat gas diputar mesin langsung menyala kembali. Kata penjaga booth, ini salah satu keunggulan dari produk Faraday untuk menghemat baterai.

Skuter Robin ini terbilang cukup lincah. Namun sayangnya, ketika melintasi polisi tidur, getaran skuter ini sayang terasa, terlebih dibagian suspensi depan.

Robin tidak sendirian, Faraday juga memamerkan skuter listrik lainnya yaitu Seahawk. 


Seahawk merupakan varian skuter listrik di atas Robin. 
Selama pameran GIIAS 2017 ini, Faraday mematok harga Rp 12 juta untuk skuter Robin. Sementara untuk varian Seahawk Faraday dibanderol dengan harga Rp 15 juta.


Subscribe to receive free email updates: