Sebut Indonesia Tim Terbaik, Striker Thailand Bongkar Kelemahan Malaysia


Sorotberita.com - Jelang laga krusial semifinal Sepakbola SEA Games 2017 antara Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia. Striker Timnas Thailand, Sittichok Kannoo, buka suara soal peta persaingan pada laga semifinal, terutama soal kekuatan ketiga tim lain seperti Malaysia, Indonesia, dan Myanmar.

Saat konferensi pers pra pertandingan semifinal antara Thailand vs Myanmar yang bakal berlangsung di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, besok, Sittichok mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Striker berusia 21 tahun itu dengan gamblang menyebut timnya ingin bertemu Indonesia di final.

Apabila Timnas Thailand berhasil mengalahkan Timnas Myanmar dan mengantongi tiket ke babak final Sittichok mengakui jika timnya sama sekali tidak tertarik untuk bertemu dengan Malaysia di laga final.

“Kami ingin bertemu Indonesia di final karena mereka lebih baik dari Malaysia,” ujar Sittichok Kannoo seperti dilansir Berita Harian.

Tak hanya itu saja, Sittichok juga mengungkapkan bahwa Skuat Garuda Muda jauh lebih tangguh jika dibandingkan dengan Timnas Malaysia asuhan Ong Kim Swee. Terlebih, Sittichok menyebut jika para pemain Malaysia hanya bisa mengandalkan faktor keuntungan saja sebab mereka tampil di depan pendukung sendiri.

Sittichok yang juga sebagai striker Thailand bongkar kelemahan Malaysia dalam sebuah tim. Bagi mantan pemain muda Buriram United tersebut, pertahanan tim berjuluk Harimau Muda lebih mudah ditembus alias rapuh dan lini serang mereka juga tak terlalu tajam.

“Barisan pertahanan Malaysia mudah ditembus dan penyerang mereka juga tidak begitu efektif terutama ketika menghadapi tim kuat seperti skuat Garuda Muda,” sambungnya.

“Sebelum perhelatan Sea Games 2017 ini pun kami pernah mengalahkan Timnas Malaysia dengan skor telak (3-0) untuk kemenangan Thailand di Kualifikasi Piala AFC U23 di Bangkok, bulan lalu.”

“Bahkan, di tingkat SEA Games juga dapat diperhatikan bahwa Malaysia mudah dibobol dalam setiap pertandingan mereka.”

“Situasi itu jelas sangat berbeda dengan Indonesia yang kami anggap sebagai tim terbaik di Asia Tenggara saat ini. Kami (Timnas Thailand)sudah dua kali bertemu mereka (Timnas Indonesia) di Kualifikasi Piala AFC serta di fase grup SEA Games, dan dua pertandingan tersebut harus berakhir seri.”

“Jadi saya lebih memilih Indonesia untuk bertemu kami di laga final, itupun kalau kami dapat mengalahkan Myanmar nanti,” tutup Sittichok.

Perlu kita ketahui jika Timnas Thailand berhasil lolos ke babak semifinal bersama Indonesia usai menempati peringkat pertama Grup B. Pada laga terakhir, Thailand berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor telak 3-0.

Subscribe to receive free email updates: