Mobil MPV Murah Asal Pabrikan China Musuh Toyota Innova Bakal Dijual Awal 2018 Di Indonesia


Sorotberita.com - Wuling memastikan akan meluncurkan Wuling Baojun awal tahun 2018 dan telah dilengkapi dengan transmisi CVT.



Hal ini disampaikan langsung oleh Product Planning Specialist Wuling Motor, Arief Ramadhi Firmansyah pada acara pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show GIIAS (2017). Salah satu yang menarik dari MPV pesaing Toyota Innova ini adalah telah dilengkapi dengan teknologi transmisi otomatis Continuously Variable Transmission (CVT).



"Meski belum final namun kemungkinan besar Wuling Baojun akan dilengkapi transmisi CVT karena varian ini sudah dijual di China," tutur Arief.



Wuling Baojun merupakan MPV tujuh penumpang yang diklaim terbuat dari 50 persen rangka baja. Di negera asalnya (Tiongkok) mobil ini ditawarkan dengan dua varian mesin yakni 1.5-liter dan 1.8-liter. 



Wuling Baojun yang dijual di Tiongkok memiliki sistem keamanan yang cukup lengkap. Mulai dari empat buah airbags, anti-lock brakes (ABS) dan electronic brakes force distribution (EBD) serta ISOFIX. Wuling juga menawarkan pilihan paket keamanan berkendara seperti electronic stability program (ESP).



Pihak Wuling mengklaim, Baojun memiliki beberapa keunggulan lain yakni kabin yang lapang, fitur-fitur terkini dan memiliki konsumsi BBM hemat dan efisien dengan rata-rata konsumsi 14 km per liter.



Dengan segala kelebihannya ini Wuling Baojun konon bakal dibanderol kompetitif dan terjangkau layaknya Wuling Confero. Namun untuk detail harganya Arief mengaku belum ada harga resmi dari pihaknya.



"Kalau urusan harga pastinya bakal kami umumkan jelang peluncurannya nanti. Jadi harap bersabar hingga awal 2018," imbuh Arief.



Wuling Baojun sendiri sudah diuji di Indonesia. Sorotberita.com pernah melihatnya sedang diuji dalam kondisi pengendaraan didaerah perkotaan di Bandung, Jawa Barat. Kesimpulannya, jika dalam waktu dekat Wuling Confero dapat membuat kejutan dan laku dipasaran, bukan tidak mungkin Wuling Baojun langsung melakukan hal yang sama.

Subscribe to receive free email updates: