KURANG AJAR! Bendera Indonesia dicetak Terbalik #ShameOnYouMalaysia Menjadi Trending Topic


Sorotberita.com - Sangat Ironis sekali Bendera Indonesia dicetak Terbalik dalam buku souvenir atau buku kenang-kenangan pembukaan SEA Games 2017 yang diselenggarakan di Malaysia. Netizenpun berang dan  menanggapinya dengan tagar #ShameOnYouMalaysia di twitter dan media sosial lainnya, alhasil tak butuh waktu lama tagar tersebut menjadi trending topic dan menjadi isu krusial Internasional.

Penampakan bendera Merah Putih yang terbalik itu ada di halaman ke-80 buku suvenir pembukaan SEA Games 2017. Halaman itu menampilkan keterangan Negara-negara yang menjadi Tuan Rumah SEA Games Pada tahun-tahun sebelumnya.

Halaman tersebut menampilkan bendera Thailand, Malaysia, Indonesia, Singapura, Philipina, Myanmar, Brunei, Vietnam dan Laos yang merupakan negara tuan rumah olahraga se-Asia Tenggara atau biasa disebut SEA GAMES.

Kejadian itu membuat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi sontak bereaksi dan memprotes kelakuan malaysia melalui cuitan di twitter dan menuntut permintaan maaf dari Pihak Malaysia selaku Tuan Rumah serta penerbit buku souvenir itu. 



Cuitan Imam Nahrawi langsung di respon dari pihak Menpora malaysia Khairy Jamaludin yang menyampaikan permintaan maafnya, juga lewat akun Twitter.


"Bapak Imam, mohon diterima permintaan maaf saya yang sangat tulus soal ini. Sesungguhnya tidak ada niat jelek. Saya amat kesal dengan kesalahan ini. Mohon maaf," cuitnya.

Kejadian itu sangat ironis sekali sebab terjadi selang dua hari sebelumnya Negara Indonesia baru saja merayakan HUT RI ke 72.
Ibarat kata "nasi sudah menjadi bubur" Rakyat Indonesiapun geram dan turut bereaksi atas insiden itu. 

Jiwa Nasional Rakyat Indonesia dan atas kecintaanya terhadap Tanah Air  tidak rela jika ada tindakan yang melecehkan Bendera, Lambang ataupun Simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia, atas dasar itu sontak mereka memberi berbagai macam tangapan dengan menyertakan tagar #ShameOnYouMalaysia.

Bahkan hingga pukul 2.05 dinihari WIB, tagar itu masih menjadi pembicaraan di lini masa dan menjadi sorotan dunia.

berikut beberapa tanggapan Netizen,

"#shameonyoumalaysia sepertinya ini Kesengajaan," tulis akun Twitter @WekoilaNiken.

akun lainnya @mkhumaini yang menilai kesalahan seperti itu dicurigai merupakan kesengajaan.

“Kayak negara baru merdeka aja Malaysia sampai cetak bendera saja kebalik. Ini pelecehan. Jelas kesengajaan,” tulisnya.

"Dibuat begadang sama tingkah malaysia #shameonyoumalaysia," kicau akun @Rizalizard.

“Apa yang Anda pikirkan? Ganyang Malaysia!” demikian tulis M Aripin 06 dengan mengunggah bendera terbalik Malaysia.

Tak mau ketinggalan, akun @HafidhFarhani juga bereaksi. "NKRI HARGA MATI #shameonyoumalaysia #ShameOnYouMalay," tulisnya.


Sorotberita.com #ShameOnYouMalaysia


Subscribe to receive free email updates: