Keren, Honda Civic Type R Muncul di GIIAS 2017


Sorotberita.com - Pabrikan Honda meluncurkan produk mobil terbaru mereka, yaitu Civic Type R. Mobil ini diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

"Honda Civic Type R merupakan mobil sport sejati. Mobil ini diciptakan untuk mereka yang terlahir untuk membalap," ungkap President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe saat ditemui di ICE, BSD.


Takehiro Watanabe mengatakan banyak produk Honda yang terlahir dari pengalaman di ajang balapan, sehingga balapan sudah menjadi DNA, darah, dan jiwa dari produk Honda. "Ini adalah mobil terbaik bagi anda yang terlahir membalap."

Mobil yang baru diluncurkan di Indonesia ini diketahui merupakan pemegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman. Civic Type R mencatat lap time 7 menit 43,80 detik.


Produk ini dilengkapi mesin 2.0 liter VTEC Turbo dan hadir dengan transmisi manual 6 percepatan. Ia juga memiliki tiga mode berkendara, yaitu +R, sport dan comfort. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 995 juta on the road untuk wilayah Jabodetabek.

Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, mengatakan produk ini sudah terjual sebanyak tiga unit di ajang GIIAS tahun ini. Nantinya para pembeli bisa mendapatkan produk ini pada Oktober mendatang.


Jonfis menjelaskan di dalam ajang GIIAS, kendaraan Civic Type R hanya tersedia 10 unit. Sedangkan seluruh Indonesia saat ini hanya tersedia 50 unit, dan 50 unit direncanakan terjual habis terjual terlebih dahulu sebelum diproduksi kembali.

Menurut Jonfis jika 50 unit ini habis, maka booking yang akan datang baru bisa dilakukan pada tahun depan. "Booking berikutnya datang pada Februari tahun depan," ujar Jonfis.

Jonfis mengungkapkan, pihaknya menargetkan target sebesar 5.500 unit di ajang GIIAS tahun ini. Angka ini sama dengan target penjualan di ajang GIIAS tahun lalu. Adapun produk dengan volume penjualan tertinggi adalah Brio, Mobilio, dan juga BR-V.

Subscribe to receive free email updates: