Fakta - Fakta Sea Games 2017 Dari Mulai Insiden Bendera Terbalik Hingga di Curangi Wasit


Sorotberita.com - Sudah di skenario kah? atau faktor kebetulan saja? namun fakta mendholimi yang dilakukan Malaysia itu terlihat begitu rapi terstruktur seperti terorganisir, begitulah nasib Indonesia di sea games 2017. 

Dari mulai insiden bendera terbalik, aroma mendholimi dari kubu malaysia sudah tampak saat even sea games 2017 baru dibuka, perang saraf mulai mereka ciptakan, dengan mencetak terbalik bendera Indonesia yang sejatinya hanya dua warna (Merah diatas dan Putih dibawah) secara logika tak mungkin itu terjadi kecuali adanya kesengajaan.

Insiden itu berhasil membuat geger seluruh penjuru Indonesia yang dua hari sebelumnya merayakan HUT kemerdekaan Indonesia yang ke-72, bicara soal jiwa nasionalisme rakyat Indonesia tak perlu diragukakn lagi alhasil publik Tanah Air begitu geram dengan ulah malaysia tersebut. 

Mulai dari pemerintah hingga warganetpun rame-rame mengecamnya, bahkan sebagian kelompok yang aktif dalam dunia IT menyatakan perang cyber, mereka berhasil meretas Ribuan situs malaysia, meski tanpa komando mereka berhasil merayap dan menyusup kesitus-situs malaysia.

Belum selesai pembahasan tentang bendera Indonesia yang dicetak terbalik, muncul lagi kisah para pemain dan official yang mengikuti sea games 2017 kehabisan makanan dihotel, padahal seyogyanya kebutuhan konsumsi tersebut harus dijamin cukup oleh pihak tuan rumah sebagai jamuan para atlet dan official. tapi saat penggawa timnas Indonesia hendak menikmati jamuan itu yang didapati hanya wadah prasmanan terbuka dalam kondisi kosong.

Tak hanya itu, masyarakat Indonesia dikejutkan lagi dengan keputusan tim Sepak Takraw Putri Indonesia yang mundur (wo) dari pertandingan partai final melawan Malaysia, karena berulang kali dipecundangi oleh wasit, kecurangan itu terlihat jelas sekali dari rekaman video yang beredar di situs jejaring sosial, mereka terpaksa WO demi harga diri bangsa, "ujar pelatih sepak takraw putri indonesia.

Dan yang ter anyar, wasit terlihat kurang profesional saat menit-menit akhir laga semifinal cabang olah raga sepakbola yang dimana mestinya Timnas Indonesia mendapatkan hadiah penalti karena dilanggar di kotak penalti lawan, yang kedudukan pada waktu itu Timnas Indonesia tertinggal 1 goal, namun skuat garuda muda hanya bisa gigit jari sebab tiupan peluit tanda adanya pelanggaran dari sang juru lapangan tak jua terdengar. Alhasil malaysialah yang akhirnya lolos dan berhasil merebut tiket final.

Adanya insiden-insiden tersebut secara tidak langsung kubu kuala lumpur berhasil mempengaruhi psikis para Atlet Indonesia yang tampil, terbukti dari beberapa peristiwa kecurangan, Menpora Imam Nachrawi harus ikut turun tangan memberikan Motivasi dan nasehat kepada para atlet-atlet Timnas Indonesia.

Itulah fakta - fakta  sea games 2017 yang berhasil dirangkum, kita tunggu saja, apakah masih ada kecurangan lagi dari kubu tuan rumah  disisa perhelatan ajang olah raga se asia tenggara 2017 di malaysia ini.

Subscribe to receive free email updates: