Ditinggal Partai PDIP, Nasdem Lobi PKB dan PPP untuk Mengusung Ridwan Kamil


Sorotberita.com- di Pilgub Jabar Partai PDIP menunjukkan sinyal kuat segera berkoalisi dengan Partai Golkar untuk mengusung Dedi Mulyadi. Langkah ini membuat harapan Partai Nasdem untuk berkoalisi dengan Partai PDIP untuk mengusung Ridwan Kamil sirna.
Meski sudah ditinggal Partai PDI Perjuangan, Nasdem masih optimistis mendapat mitra koalisi baru untuk mengusung Kang Emil atau Ridwan Kamil. Ketua DPP Partai Nasdem Johnny G Plate menyebut partainya masih intens berkoalisi dengan partai lain selain PDI Perjuangan.
"Saat ini kan kita komunikasi politik ya. Ada kerja sama, pendekatan dengan PPP dan PKB. Ini kan masih dalam etalase politik," kata Johnny di kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (7/8).
Johnny menilai masih terlalu dini menyimpulkan calon-calon yang akan bertarung di Pilgub Jabar bersama koalisinya. Menurut dia, yang terjadi sejauh ini masih merupakan proses politik yang belum final atau selesai.
Partai Nasdem, kata dia, masih akan terus menjaring cawagub yang paling sesuai dan cocok untuk Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.
"Ini semua proses politik, bukan final, belum selesai. Yang pasti kami akan mencari paket calon terbaik untuk Jabar. Ini kan masih dalam etalase politik," tuturnya.

Subscribe to receive free email updates: