Dijamin Bikin Warganet Melongo, Seperti Inilah Nasib 6 Orang Kontroversial di Indonesia Sekarang,


Sorotberita.com - Masih ingatkah kamu dengan sosok-sosok kontroversial yang pernah bikin geger Indonesia karena ulah edannya, mulai dari Sumanto, Syech Puji, Eyang Subur, Lia Eden, Rian Jombang serta sosok yang ngehits tahun lalu Kanjeng Dimas Taat Pribadi.

Ketika mendengar nama-nama mereka apa yang terpikir dibenakmu?
Lalu kira-kira bagaimana nasib orang-orang yang sempat bikin kita geram saat ini ya? Penasaran? Simak ulasan berikut.

1. Sumanto eks kanibal yang sekarang jadi aktif dakwah

Rupanya sosok yang sempat heboh itu, kini telah berubah dan sedang menjalani pertaubatannya. Siapa sih yang tidak kenal dengan Sumanto, sosok pria yang satu ini pernah bikin heboh lantaran memakan daging manusia. Sedikit menengok ke belakang, alasan Sumanto ini memang tidak logis, dengan dalih ingin mendapatkan kesaktian, dia menempuh cara yang tabu dan sangat tidak masuk akal itu. Namun sekarang penampilannya telah berubah, setelah mendapatkan rehabilitasi di suatu pondok, rupanya perilaku Sumanto bisa dibilang normal.

Karena sering diajak oleh Kyai Supono pemimpin pondok untuk ikut berdakwa bersamanya kini sumanto mendadak jadi tukang dakwah. Meskipun begitu, rupanya masih ada beberapa perilaku menyimpang pada dirinya, mulai dari makan tidak bayar, mencuci uang kertas dan lain-lain. Menurut penghuni pondok lainnya "itu hal yang wajar mengingat sumanto masih dalam proses pemulihan."

2. Lia Eden masih saja menyebarkan ajaran yang dianutnya

Dulu Indonesia sempat viral gara-gara Lia Eden yang mengaku dirinya adalah rasul dan dapat bertemu dengan malaikat Jibril menyebarkan ajaran sesat. Namun lambat laun kabar mengenai ajaran itu mulai hilang ditelan bumi. Setelah ditelusuri, meskipun tidak lagi muncul ke publik, ternyata ajaran tersebut masih berkembang hingga sekarang. Bahkan, kini pengikut dari Lia Eden makin banyak dan berasal dari latar belakang yang berbeda.

Anehnya kok ya masih ada saja orang bego yang mau bersumpah setia dan mengikuti ajaran sesat Eden. Hal tersebut dapat diketahui dari situs komunitas Eden yang sampai sekarang masih aktif dan sering memperbaharui informasi terbarunya.

3. Syech Puji yang mulai jarang terekspos media

Ya Syech Puji sosok holang kaya yang beberapa tahun lalu menjadi perhatian masyarakat, sebab keputusannya untuk menikahi seorang gadis yang masih di bawah umur. selain itu Syeh Puji dulu juga sangat doyan memamerkan kekayaan yang melimpah.

Rupanya kehidupan Syeh Puji tidak lagi seperti dulu, walaupun dia tetap kaya karena punya perusahaan yang terus berkembang, namun sekarang dia tidak lagi suka mengumbar atau memamerkan harta yang dimiliki. 
Ulfa, gadis abg yang dinikahi oleh syeh Puji pun kini sudah tumbuh menjadi sosok wanita sekaligus ibu yang cantik.

4. Eyang Subur yang kini suka menyendiri

Sosok Eyang Subur rupanya sempat jadi bahan omongan di masyarakat tepatnya Empat tahun yang lalu. Selain karena perseteruannya dengan beberapa pihak, pria ini juga diketahui punya banyak istri. Beginilah kabar Eyang Subur sekarang?

Usut punya usut setelah perseteruan dengan Arya Wiguna dan Adi Bing Slamet, Eyang Subur kini jadi sering mengurung diri di kamarnya. Bahkan untuk makan pun, harus ada istrinya yang mengantarkan ke dalam. Masih tidak tahu apa yang sedang dilakukannya di sana, entah itu semedi kah, atau menenangkan diri dari masalah.

5. Ryan Jombang yang tinggal menunggu waktu

Sosok kontroversial lainnya yang pernah bikin geram rakyat Indonesia adalah Ryan Jagal Jombang. Ya, pria ini sempat menarik perhatian semua orang karena aksi kejamnya. Bagaimana tidak 11 nyawa harus melayang kerena dibunuh dan di mutilasi jagal sadis ini. Akibat perbuatannya, pria asal Jombang ini divonis hukuman mati oleh pengadilan. Lalu, sekarang bagaimana keadaan jagal sadis itu?

Usaha pengajuan grasi ke presiden seluruhnya ditolak, namun sampai sekarang Ryan belum juga dieksekusi mati, hal itu berarti sang jagal sadis itu masih masih mendekam dipenjara dan menunggu giliran dieksekusi akibat perbuatan biadabnya.

6. Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang masih menjalani proses sidang

Dimas Kanjeng Taat Pribadi the fake magic adalah sosok kontroversial tahun lalu gara-gara ulahnya yang melakukan tipu muslihat menghambur-hamburkan uang yang keluar dari karung ajaib hasil desain seorang penjahit, dan memiliki beberapa mahaguru gadungan, Ironisnya lagi Anggota Dewan ada yang berhasil dikibulin olehnya. selain tersandung tindak pidana pencucian uang, taatpun diduga menjadi otak pembunuhan pengikutnya. Sosok viral itu bagaimanakah nasibnya sekarang?

Berpenampilan Kelimis dan Necis saat menjadi saksi atas terdakwa Karmawi yang perannya mencari sembilan Maha Guru di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Taat mengenakan celana hitam dipadu baju batik motif kembang-kembang cokelat dan sepatu mengkilat.
Singek yang duduk berdampingan mencoba menggoda. begini petikan percakapannya,
Singek: "Bajunya kok bagus. Pinjam ya,?"  
Taat : "Nggak,,, ada lah yang ngasih," ucapnya sambil tersenyum. 
Sepatunya pinjam polisi ya, kok mengkilat banget?" goda Singek lagi.  
Taat "Nggaklah, di sana kan banyak," jawab Taat dengan tersenyum pula.
Saat ini Taat Pribadi ditahan di Polda Jatim untuk penyelesaikan berkas lainnya seperti Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan lainnya.

Demikian kisah-kisah kontroversi dan nasib mereka sekarang.

Subscribe to receive free email updates: