Begini Cara Mengusir Ular Yang Masuk Ke Rumah Kita


Sorotberita.com - Hampir Semua orang yang mendengar atau melihat ular selalu timbul perasaan menjadi tidak nyaman dan merasa sangat ketakutan, apalagi ketika seekor ular itu masuk kedalam rumah kita, terbayang bukan begitu mengerikanya. Bagaimana cara agar rumah kita tidak didatangi oleh ular liar dari luar dan hal apa yang harus dilakukan apabila ada ular yang masuk rumah?

Untuk mencegah supaya ular tidak memasuki rumah, Kita sebaiknya menjaga kebersihan lingkungan baik di dalam maupun disekitar rumah. "Pastikan rumah selalu bersih dan minimalisasi barang-barang yang menumpuk atau barang tidak berguna, karena ini bisa membuat kondisi menjadi lembab dan  biasanya disukai ular liar," ujar Tyas, salah satu anggota komunitas Sioux Ular Indonesia, di sela acara Indonesia Community Day 2017

Pencegahan juga dapat dilakukan dengan menggunakan pengharum ruangan. Bau wewangian ruangan ini sangat dibenci atau tidak disukai hewan melata tersebut sehingga ular keluar ruangan dengan sendirinya. "Tutup pintu, kemudian setelah beberapa menit buka pintunya lagi. Nantinya ular akan keluar dengan sendirinya karena bau dari pengharum ruangan tersebut," kata Tyas. Prinsipnya janganlah kita membunuh ular apalagi memakannya.

"Banyak juga warga yang menghubungi kami ketika ada ular masuk ke dalam rumah mereka. Sesegara mungkin Kami datangi rumah tersebut untuk mengambil ularnya. Itu adalah salah satu bagian dari kegiatan kami," tutup Tyas.

Subscribe to receive free email updates: