Astaga,Ternyata Ini Alasan Gadis Cantik Asal Prancis Ini Mau Menikah Asal Mantan Pengamen Dari Makassar


Sorotberita.com - Pria Asal Makassar bernama asli Rizal Hamid atau biasa dipanggil Ijal Ricardo sungguh merupakan pria yang sangat beruntung. Mantan musisi jalanan kelahiran Makassar ini menikah dengan seorang gadis cantik asal Perancis, Julie Martha.

Walaupun keduanya berkebangsaan beda, tapi mereka memutuskan untuk hidup bersama dalam ikatan pernikahan yang suci. "Aku suka sama Julie, dianya pun begitu. Karena kita saling mencintai, akhirnya kita memutuskan untuk bersatu untuk membangun rumah tangga," ucap Ijal Ricardo, warga Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar ini.

Sontak penikahan mereka pun menjadi viral di media sosial terutama Facebook. Pertemuan mereka berawal waktu Ijal mengisi konser di Padang, Sumatera Barat. Ijal yang merupakan seorang pemain gitar, di perkenalkan dengan Julie oleh istri dari rekan se-bandnya tersebut, Redo Malano setelah manggung di Padang.

Istri Redo itu bernama Marine, warga negara Perancis ini mengajar di Universitas Hasanuddin, sebagai dosen "terbang" Bahasa Perancis saat itu. Ijal dan Redo sendiri adalah musisi yang lebih banyak menghabisikan aktivitasnya di Jakarta. Tapi sesekali mereka ke kota-kota lain di Indonesia jika ada undangan atau acara yang membutuhkan band yang beraliran rock itu.

Ijal adalah pemuda rantau. Sejak tahun 2001 ia memilih hijrah dan meninggalkan Kota Makassar, Sulsel demi mewujudkan mimpinya menjadi musisi, dan akhirnya Kota yang ia pilih yakni Jakarta, tanpa modal serta sanak keluarga di Jakarta, Ijal mengaku grogi. Sesampainya di jakarta, dia tak tahu harus kemana, modal dan keluarga pun tak punya dijakarta.

Demi menyambung kehidupannya, Ijal memilih jadi musisi jalanan atau akrab disebut pengamen, profesi itu ia jalani baik di jalan perempatan lampu lalu lintas, di dalam bus kota, kawasan Mangga Tiga, terminal, atau di sejumlah pusat kuliner di daerah Jakarta Timur. Dari hasil ngamennya tersebut, Ijal menyisihkan uang untuk membayar kos, di kawasan Kampus Persada Indonesia, di daerah Jakarta Pusat.

Karena kegigihannya tersebut dalam bermain gitar, Ijal dikagumi banyak komunitas di Jakarta sampai akhirnya memiliki banyak teman artis. Bahkan Ijal sempat nge-Band bareng musisi bernama Zian ex vokalis Band Zigaz, serta sejumlah artis lainnya di Jakarta.

Sang gitarias kini telah menemukan pujaan hatinya. Bulan Mei lalu dia melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya yang bernama Julie, ia seorang wanita karir yang kesehariannya bekerja di salah satu media terkenal di Kota Paris, Courrier International.

Ijal dan Julie melangsungkan pernikahannya di kawasan Balaikota Paris di Perancis disaksikan oleh keluarga besar Julie. Karena kerinduannya dengan adat Makassar, Julie pun akhirnya diboyong ke Makassar dan dilangsungkan resepsi ulang menggunakan adat Makassar.

Hari Sabtu kemarin, Ijal dan Julie melangsungkan resepsi pernikahan dengan adat Makassar, keduanya memakai baju bodo.Resepsi ini menjadi perhatian pengguna jalan, serta warga yang ada di sekitar rumah Ijal di Jalan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Bagaimana tidak, dengan memakai baju bodo Julie tak beda dengan perempuan suku Bugis - Makassar. Saat itu, bahkan kedua orang tua Julie juga hadir beserta keluarga besarnya dari Perancis. Di Makassar, selain di kediaman pribadi Ijal, resepsi ini juga dilangsungkan di Hotel Pantai Gapura, Jalan Ujung Pandang, Makassar.

Subscribe to receive free email updates: