Akibat Dana Transfer Belum Dikirim, Debut Neymar Di PSG Menjadi Terhambat



Sorotberita.com - Kubu FC Barcelona tidak akan mengirimkan sertifikat transfer internasional (ITC) Neymar da Silva Jr kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) sebelum Paris Saint-Germain (PSG) melunasi biaya klausul pelepasan pemain. Nantinya ITC itu akan diteruskan ke Ligue 1, sebagai prosedur perizinan Neymar untuk memperkuat skuat PSG.

Bahkan sampai saat ini, kubu Les Perisiens belum bisa memainkan Neymar. Barcelona sendiri dikabarkan belum menerima uang sebesar 222 juta euro (Rp 3,4 triliun) hasil dari penjualan kapten tim nasional Brasil itu ke Paris Saint-Germain.

"Dikutip dari sumber resmi klub Katalan tersebut mengonfirmasi kepada RFEF, bahwa mereka belum menerima pembayaran sebesar 222 juta euro. Padahal Paris Saint-Germain sudah sepakat melakukan pembayaran enam hari yang lalu," demikian laporan yang dikutip dari AS, Kamis (10/8).

Sebelumnya pihak FC Barcelona sudah memberitahukan ke perwakilan hukum PSG akan potensi penundaan pengiriman ITC, bahwa mereka belum mendapat dana bayaran.

"Sebelum uangnya sampai di rekening Bank Blaugrana, Maka kubu FC Barcelona tidak akan memberikan lampu hijau atau mengijinkan (ke RFEF) untuk mengirim sertifikat transfer internasional Neymar (ke Ligue 1)," ungkap laporan tersebut.

Neymar sendiri sudah absen pada laga perdana di Liga Perancis saat Les Perisiens berjumpa Amiens. Jika sampai Kamis (10/8) sertifikat yang dimaksud belum juga dikirim oleh RFEF kepada Barca, maka pesepak bola usia 25 tahun itu hanya bisa jadi penonton di partai PSG kontra Guingamp, pada akhir pekan ini.

Subscribe to receive free email updates: