5 Fakta Tentang Ello atau Marcello Tahitoe dan Perubahannya Mulai dari Karir, Asmara Hingga Tersandung Kasus Narkoba


Sorotberita.com - Dunia hiburan Nasional kembali dihebohkan dengan tertangkapnya artis terkait kasus kepemilikan narkoba. Kali ini giliran penyanyi Marcelo Tahitoe yang ditangkap satuan narkoba karena menggunakan ganja. Berikut ini kumparan (kumparan.com) merangkum sekilas perjalanan hidup Marcello, mulai dari karier hingga asmara:

1. Album Pertama Lahir 2005

Marcello Tahitoe namanya mulai melambung sejak dirinya mulai merilis album perdananya yang bertajuk 'Ello'. Pada album tersebut, Marcello mendaur ulang lagu ayahnya, Minggoes Tahitoe, yang berjudul 'Pergi Untuk Kembali'. 

Album perdana Marcello bahkan berhasil menembus angka penjualan lebih dari 150 ribu kopi, dan berhak untuk mendapatkan penghargaan sertifikat PLATINUM.

Karier Marcello semakin cemerlang ketika Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2005 memberikan dua penghargaan sekaligus untuk dirinya. Pertama penghargan untuk 'Album Terbaik' dan 'Pendatang Baru Terbaik'.

Sejak waktu itu, namanya perlahan mulai merangkak dan siap bersaing di indusrti hiburan Tanah Air. Sejak 2005 hingga 2017 ini, penyanyi kelahiran 20 Februari 1983 itu telah melahirkan lima album musik 'Ello (2005)', 'Ello - Repackage (2006)', 'Realistis/Idealis (2009)', 'Taub Mumu (2012)', dan 'Jalur Alternatif (2015)'.

2. Jangan Panggil Ello, Tapi Marcello

Ketika mendengar nama Marcello Tahitoe orang lebih familiar dengan sebutan nama Ello. Tapi, tahukah kalian, sebenarnya dia tidak menyukai dipanggil dengan sapaan Ello.

Menurutnya, panggilan Ello khusus anggota keluarganya di rumah. Panggilan Ello diberikan khusus almarhum ibunya. Walaupun begitu, hingga saat ini, nama tersebut masih melekat dibenak masyarakat terutama bagi para penggemar Marcello.

Tapi Sejak kepergian sang ibunda tercinta, kekasih Aurelie Moeremans itu lebih suka dipanggil dengan nama Marcello. 

3. Marcello Ubah Penampilan

Selain mengganti nama panggilan menjadi Marcello, dalam segi penampilan dia juga mulai melakukan perubahan. Penyanyi yang dulu lebih senang berpakaian rapi dengan rambut pendeknya, kini mengubah penampilan dengan rambut gondrong dan baju serta celana sobek-sobek. Ello bahkan mulai membiarkan kumis dan jenggotnya tumbuh memanjang.
Bukan hanya itu, dari segi musik juga dirinya mengubah dari musik pop ballet menjadi alternativ rock. Perubahan musiknya pun telah diluncurkan lewat album terakhirnya yang bertajuk 'Jalur Alternatif (2015)'.

4. Kekasih Aurelie Moeremans

Sebelum mengenal dan memacari aktris muda, Aurelie Moeremans, Marcello juga pernah berpacaran dengan Julie Estelle. Meski hubunganya harus kandas ditengah jalan.

Pada awal tahun 2015 lalu, Marcello resmi berpacaran dengan Aurelie. Kedekatan mereka pun bermula ketika ia mengirimkan pesan singkat ke akun media sosial untuk meminta kontak Aurelie. Sejak saat ini komunikasi mereka semakin akrab dan cukup intens. 

2 tahun menjalin hubungan asmara, membuat Marcello sempat berencana untuk meminang kekasihnya itu. Bahkan kedua keluarga juga sudah tahu hubungan mereka. Tapi hingga saat ini Marcello belum juga memberikan kepastian kapan akan meminang kekasih yang berbeda usia 10 tahun tersebut.

5. Diisukan Pakai Narkoba pada 2007

Sebelum dikabarkan ditangkap, jauh sebelumnya penyanyi berusia 34 tahun ini juga pernah diisukan terjaring razia saat berada di sebuah diskotik di kawasan Jakarta Utara pada 2007 silam.
Tapi, kabar itu langsung dibantah Marcello, dengan munculnya dia dalam sebuah acara. Ia juga kala itu mengaku tengah sibuk merilis album terbaru yang bertajuk 'Realistis/Idealis'.

Marcello bahkan pernah mengatakan tidak setuju jika seorang musisi mencari inspirasi didapatkan dengan menggunakan narkoba. Menurutnya, sebuah ide dalam membuat sebuah karya, bisa didapatkan dari mana saja.

(Sumber Uzone.id)

Subscribe to receive free email updates: