5 Cara Atasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Dengan Mudah Tanpa Efek Samping


Sorotberita.com - Sebaiknya anda perlu berhati-hati dan teliti saat memilih perawatan bibir karena banyak mengandung bahan kimia.

Bibir kering dan mengelupas sering kali membuat kita kehilangan kepercayaan diri. Kondisi ini muncul disebabkan karena kekurangan vitamin, reaksi alergi, dehidrasi, perubahan cuaca yang ekstrim, atau kebiasaan buruk seperti membasahi bibir menggunakan lidah.

Tak bisa dipungkiri lagi jika saat ini ada banyak sekali perawatan bibir yang dijual di pasaran. Bahkan dengan menyebarkan promosi sanggup mengatasi bibir pecah-pecah dan kering dalam waktu singkat. Namun sebaiknya kamu perlu teliti memilih perawatan bibir sebab saat ini banyak produk mengandung bahan kimia.

Namun jangan terlalu khawatir karena Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan bahan-bahan yang ada di rumahmu. Dilansir laman Boldsky, berikut bahan rumahan yang dapat digunakan tanpa efek samping.

1. Minyak kelapa

Minyak Kelapa Memiliki kandungan yang efektif melembabkan bibir kering, minyak kelapa juga mengandung antiseptik sehingga mempercepat penyembuhan.

2. Madu

Madu mempunyai kemampuan penyembuhan yang baik untuk mengatasi bibir kering, caranyapun cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan madu dan diamkan selama 10 menit, madu akan melembabkan bibir yang kering dan pecah.

3. Butter

Pakailah butter sejam sebelum keluar rumah. Memakai butter secara teratur akan mencegah bibir kering dan pecah-pecah.

4. Gula pasir

Bibir kering mengakibatkan pengelupasan kulit mati. Campur gula dan madu kemudian lakukan pemijatan lambut. Hasilnya, bibir terlihat lebih lembab dan lembut.

5. Susu

Susu menjadi pelembab yang baik. Produk lain seperti krim susu yang bisa dioleskan kemudian didiamkan selama 10 menit, cara ini aman digunakan sebagai pengobatan bibir kering serta pecah-pecah.

6. Gliserin

Gliserin akan mengubah bibir kasar menjadi lebih lembut. Oleskan bahan ini sebelum tidur.

Lima cara di atas membuat bibir terlihat lembab dan lembut semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: