10 PERATURAN SEKOLAH DI JEPANG PALING ANEH DAN TIDAK MASUK AKAL INI BENAR-BENAR ADA!


Jepang merupakan negara yang masyarakatnya terkenal dengan kedisiplinan dan budaya tepat waktu, satu alasannya karena sebagian besar sekolah menengah dan sekolah menengah atas memiliki peraturan sekolah yang melatih mereka untuk mengikuti peraturan sosial setelah mereka lulus. Peraturan-peraturan sekolah di Jepang tersebut juga biasanya dibuat dengan tujuan untuk menjamin keselamatan para siswa di sekolah.

Namun, ada pula peraturan aneh dan tidak masuk akal yang benar-benar ada di sekolah di Jepang, yang mungkin akan membuat kalian bertanya-tanya mengapa peraturan itu dibuat, seperti dilarang membawa manga, hingga tak boleh menatap wanita. Berikut ini adalah 10 peraturan sekolah paling aneh di Jepang.

1. SISWA HARUS MENYAMBUT GURU DENGAN TEPUK TANGAN SAAT MEMASUKI KELAS



2. TIDAK DIIZINKAN MEMBAWA MANGA KECUALI MEMINJAMKANNYA KE GURU



3. KETIKA BERBICARA DENGAN LAWAN JENIS, HARUS MENDAPAT PERSETUJUAN DAHULU DAN MENGGUNAKAN RUANG KOMUNIKASI UNTUK BERBICARA



4. TIDAK DIIZINKAN MENATAP WANITA, BERBICARA SECARA LANGSUNG ATAU MEMBICARAKANNYA DENGAN SUARA NYARING



5. JIKA INGIN MENJALIN HUBUNGAN DENGAN LAWAN JENIS, KALIAN HARUS MENGADAKAN PERTEMUAN ENAM PIHAK DENGAN WALI DAN GURU PASANGAN KALIAN



6. GAYA RAMBUT ALA BEATLES TIDAK DIIJINKAN



7. KALIAN TIDAK DIIZINKAN UNTUK MENGGANTI GAYA RAMBUT SAMPAI LULUS



8. DIPERBOLEHKAN BERSIN DI KELAS HINGGA 3 KALI, LEBIH DARI ITU HARUS BERISTIRAHAT DI RUANG PERAWAT



9. TIDAK DIIZINKAN BERJALAN DI LORONG TANPA TUJUAN



10. TIDAK BISA LULUS SEBELUM BISA MELAKUKAN DOUBLE UNDER 50 KALI



Melihat peraturan-peraturan di atas membawa kembali ingatan dan kenangan manis saat harus bersembunyi dari guru dan menikmati waktu-waktu bersama teman yang terbatas. Apakah sekolah kalian memiliki peraturan yang aneh?

Artikel Asli

Subscribe to receive free email updates: